Rabu, 05 September 2012

Konsep Kesuksesan


KESUKSESAN
Oleh : Ridho ilwafa
          Mungkin kita masih kebingungan apa yang dimaksud dengan suatu kesuksesan, yang tentunya selalu dedengung-dengungkan oleh orang-orang di sekeliling kita agar kita mencapainya. Namun mereka hanya memotivasi kita, tampa mengharuskan kita menuju kesuksesan tertentu. Karena kitalah yang memang merasakan kesuksesan itu.
            Sebuah pepatah mengatakan “kesuksesan adalah antusias atas segala kegiatan yang kita lakukan” namun apa yang kita lakukan terkadang dilarang oleh orang-orang yang seharusnya memotivasi kita untuk mencapai kesuksesan. Larangan mereka karena ketakutan kita melanggar aturan, nilai, norma yang mengbelenggu kita.
            Hanya satu cara menuju kesuksesan yaitu ketekunan melakukan kegiatan yang kita lakukan, karena kesuksesan memerlukan proses yang panjang yang menjadikan kita Profesional dalam kegiatan yang kita berantusias tersebut.
            Bentuk kesuksesan terbagi dua macam:
1. pemikirannya
Banyak orang-orang sukses dalam pemikiran mereka, membawa perubahan pada dunia, bahkan merevolusi perkembangan zaman. pemikiran mereka sungguh agung, serti pemikiran agus comte, karl mark, ibnu sina dll....(QS- Ali-Imran 190-191)
2. perbuatannya
Begitu pula dengan perbuatan, banyak orang-orang sukses merubah tatanan dunia sehingga maju karena perbuatannya. misalnya saja proklamasi yang dibacakan oleh bung karna, sehingga merubah tatanan kehidupan masyarakat indonesia menjadi lebih baik di banding 300 tahun sebelumnya yang di jajah Belanda. 


1 komentar: